Jualan di facebook

 

Perbedaan Soft Selling dan Hard Selling Dalam Jualan di Facebook

Anda yang sedang atau akan bergelut dalam bidang bisnis online jual beli di facebook, perlunyanya memehami dua istilah Soft Selling dan Hard Selling. Supaya Anda bisa sukses dan meraih keuntungan yang besar.

Sebelumnya perlu Anda ketahui perbedaan antara keduanya dari segi bahasa.

Pengertian Soft Selling dan Hard Selling.

  1. Soft selling : terdiri dari dua kata yaitu Soft yang artinya lembut/halus dan Selling artinya jualan.
  2. Hard selling : juga teridiri dari dua kata yaitu Hard yang artinya kasar/brutal dan Selling artinya jualan

Lebih lengkapnya lihat penjelasan dibawah ini.

*) Soft Selling

Sorf selling adalah berjualan di akun facebook pribadimu dengan hanya menuliskan link saja/beserta gambar tetapi tidak dengan menandai teman kamu.

Teknik ini digunakan untuk permulaan kamu berjualan di facebook, karena jika kamu lagsung menggunakan teknik hard selling dengan menandai/nge-tag teman facebook kamu, itu akan terpandang tidak baik (kurang menyukai) orang yang kamu tandai di status jualamu itu.

Untuk trik menggunakan metode Soft selling ini silakan simak beberapa penjelasan dibawah ini.

1. Rajin Posting Status Viral

Apa itu status viral??

Status viral adalah sebuah konten atau ide berupa tulisan, gambar, atau video yang menyebar dari satu akun facebook ke akun facebook lainnya.

Saat ini dunia media sosial facebook sangat begitu cepat dan efektif dalam mendistribusikan konten/ide dikarenakan kemudahan pengguna internet hanya pada genggaman tangannya melalui ponsel dengan menge-like, share, dan komen.

soft selling

Untuk mendapatkan status viral coba kamu cari lewat beranda facebook kamu, jika menemukan status viral segeralah kamu share.

Dengan kamu sering membagikan status-status viral akan meningkatkan Engagement, dalam artian setiap kita membuat status facebook, nantikan akan selalu terlihat oleh mereka hal ini akan memberikan peluang promosi produk kita.

Jika kamu kesulitan mencari status viral boleh menggunakan bantuan dari situs https://inteltechniques.com/osint/facebook.html

Situs tersebut sangat luar biasa untuk membantu kita dalam mencari status viral dan mencari akun facebook yang tertarget

PENTING !!

Sebelum mengguakan situs tersebut, gunakan dahulu facebook kamu memakai bahasa Inggris.

Contoh Status Viral

Status viral

 

Coba kamu perhatikan gambar diatas, betapa banyaknya like, komen, dan share, jelas status diats sangat viral.

Dengan seringnya membagikan status viral diharapkan ada teman-teman facebook lainnya ikut membagikan, like, dan komen di status kita sehingga disinilah mendapat Engagement

2. Posting Status Pribadi disisipkan Link fanspage

Setelah kamu banyak membagikan konten/status viral, saatnya anda boleh membuat status sendiri, misalnya kegiatan kamu atau foto-foto yang mengandung kata-kata, tetapi jangan lupa untuk mencantumkan link Blog Toko Online kamu.

Dibawah ini contoh status yang tercantumkan link toko online.

Status viral

 

3. Lakukan Like, Komen, dan Share Status orang lain

Langkah selajutnya adalah lakukan aktifitas like, komen, dan share status orang lain. Jika ada yang komen distatus kita, wajib untuk dibalas. Buatlah facebook kita lebih banyak berinteraksi setiap harinya.

Pada langkah ini, juga mirip yang dilakukan para blogger untuk meningkatkan seo pada blognya, yaitu dengan cara blog walking. Banyak mengunjungi blog orang lain, dan meninggalkan jejak baik diblog mereka.

4. Menambah Teman yang Tertarget

Maksudnya, anda menambah teman baru yang mana mereka banyak menyukai fanpage yang serupa dengan toko online kamu, misalkan blog kamu tentang jual beli kaos distro, maka carilah teman-teman baru yang menyukai kaos distro, atau yang banyak menyukai fasion, benda-benda rumah tangga, dll, maka carilah orang yang menyukai tipe seprti itu.

Untuk lebih mudah mencari orang yang tertaret, bisa kamu meminta bantuan lewat situs https://inteltechniques.com/osint/facebook.html.

 

*) Hard Selling

Hard Selling adalah cara berjualan di facebook dengan menggunakan konten/status berisikan produk toko online.

Misalnya, kamu membuat konten/status di kronologi facebook atau fanspage kamu yang berisikan produk-produk toko online kamu, dan disertai/tidak harga produknya.

Cara ini sering kamu temukan di akun facebook teman kamu. Cara-caranya tak banyak, hanya yang terpenting adalah bisa menghargai dan menghormati teman supaya mereka tidak terganggu dengan model jualan kamu.

Andaikan mereka sudah risih dengan adanya cara kamu berjualan difacebook, seperti menge-tag/menandai konten produk toko online, bisa-bisa mereka akn menjauhi kamu.

Selain itu, jika ada orang yang menawarkan produk kamu, layanilah mereka dengan setulus hati kamu.

 

Pada postingan ini saya akhiri sampai sini dulu Semoga postingan ini mbermanfaat bagi Anda dan saya. Mohon maaf bila ada kesalahan dari saya.

*) Bandargarmen.com